Membuat Meta Tag msvalidate.01 Bing

Cara Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster - Bing adalah mesin pencarian yang banyak digunakan selain Google. Mesin pencari Bing mungkin masih kalah populer oleh Google, namun jika ternyata banyak yang menggunakan, tentu akan semakin menguntungkan jika situs kita juga bersahabat dengan Bing.

Untuk membuat situs kita bisa akrab dengan Bing, yang perlu kita lakukan adalah dengan menambahkan meta tag Bing ke situs kita. caranya dibawah ini .
Memasang bing meta tag

Cara mendapatkan meta tag verifikasi dari Bing Webmaster Tools

1. Buat akun di http://www.bing.com/toolbox/webmaster/. Tapi jika sudah memiliki akun di Windows, maka login saja dengan akun tersebut. Jika belum, lakukan pendaftaran seperti biasa, dengan menggunakan email gmail/ymail. Lalu konfirmasi pendaftaran anda melalui inbox email yang telah di daftarkan.

2. Jika sudah terdaftar, buka kembali link http://www.bing.com/toolbox/webmaster/ lalu klik Sign In, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. klik ADD YOUR SITE.


3. Isikan data-data yang diminta tentang url blog yang akan di tambahkan. Yaitu url blog, nama lengkap anda, kategori blog, lokasi tautan untuk blog, juga feed blog anda seperti ini.
http://nama-web.com/feeds/posts/default
 Setelah itu lanjutkan ke tahap berikut sampai muncul tampilan seperti di bawah ini.

4.Perhatikan gambr diatas, bagian yang di block adalah ID bing yang harus di input ke situs kita. Copy kode tersebut dan letakkan dibawah kode <head> .

5. Simpan template dan kembali ke Bing Webmaster Tool.

6. Klik VERIFY dibagian bawah untuk memverifikasi situs kita .

Pastikan sudah tersimpan dan terverifikasi.

Langkah selanjutnya adalah kita cukup menulis artikel seperti biasa dan input urlnya ke Bing Webmaster melalui link www.bing.com/toolbox/submit-site-url

Sumber informasi -bungfrangki-

0 comments:

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Ichi Project All Rights Reserved.